BEST SELLER PHONE

Friday, May 11, 2012

BLACKBERRY 10 Tantang Iphone Apple tidak ada keyboard

Raksasa smartphone asal Kanada, Research In Motion Ltd akan meninggalkan fisik keyboard dalam produk terbarunya yang dijadwalkan dirilis ke pasar tahun ini, BlackBerry 10.
Presiden & CEO RIM Thorsten Heins mengungkapkan hal tersebut di BlackBerry World Expo di Orlando, Florida, AS, Rabu 2 Mei 2012, waktu setempat.

Thorsten menunjukkan prototipe BlackBerry 10 yang sepenuhnya menggunakan layar sentuh alias tanpa ada fisik keyboard seperti digunakan dalam ser-seri BlackBerry lama.

Dengan mengadopsi sepenuhnya teknologi itu, tampilan Blackberry 10 praktis mirip iPhone produksi Apple Inc atau smartphone Android lain yang memang sudah meninggalkan fitur fisik keyboard tersebut.

Saham RIM
Apakah masuknya RIM secara total ke dunia layar sentuh akan dapat menggerogoti kedigdayaan Iphone di pasar smartphone?

Tak ada jawaban pasti. Namun, hari ini investor menyambutnya negatif. Saham RIM di penutupan dini hari tadi longsor lagi 5% ke US$12,80 today, melanjutkan penurunan kemarin sebesar 5,7%.

Sepanjang tahun berjalan, nilai saham RIM sudah tergerus hampir tiga perempat dari nilai tahun lalu. RIM jelas butuh sesuatu yang lain untuk meyakinkan investor selain BlackBerry 10.

0 comments:

Post a Comment